Feeds:
Posts
Comments

Archive for December, 2008

Minggu kemaren tanggal 14 desember sahabat kental saya -aiiih- menikah.. humm saya pernah bercerita tentang kisah dia tapi males cari linknya hihihihi pokonya kisahnya itu tentang sahabat saya yang sangat di sia-sia kan oleh mantan pacaranya, pokonya emosi banget deh saya kalo inget lagi kisah mereka dulu.. sahabat saya itu yang sering nangis2an gara2 mantan pacarnya itu emang itu laki brengsek abis *maap emosi heuheu* setelah berkali2 mereka putus nyambung sampai sahabat saya nangis darah *lebay*  hingga saya berkali-kali bilang sama sahabat saya itu untuk putus saja ama si mantannya itu, eh tapi karena di perbudak oleh cinta dia masih blom mau putus..hingga pada satu ketika si mantan melakukan kesalahan yang amat sangat bikin saya muak ketika sahabat saya bercerita malam2 jam setengah 12 malam dia telpon saya sambil nangis2.. akhirnya saya berkata dengan tegas *sambil nangis jg, karena saya sungguh2 sayang sama sahabat saya itu, gak tega lihat dia digituin ama si mantan brengsek itu* kalau mereka itu wajib bin kudu PUTUS dan Alhamdulillahnya sahabat saya itu nurut sama perkataan saya hingga mereka benar2 putus 🙂

Singkat cerita si mantan akhirnya terpuruk dengan keadaannya sekarang, teakhir kabarnya dia tabrakan dan minta di tengok ama sahabat saya itu, tp saya sarankan dia boleh2 aja sih nengok asal jangan tergoda untuk balikan lagi aja, lelaki kurang ajar memang kudu dikasih pelajaran, dah sahabat saya memutuskan untuk tidak menengoknya karena alasan dia tidak bisa pulang *dia kerja di jkt* karena lagi sibuk di kantornya. 

Tiba – tiba pas lagi bulan ramadhan kemaren, seperti biasa ada buka bersama dengan sahabat saya itu, eh ada seseorang yang menelpon dia lamaaaaa sekali, lalu saya pun bertanya apa itu pacar barunya? saat itu sahabat saya hanya berkata “bukan noy.. saya mah gak mau pacaran lagi mau langsung nikah ajah, cape pacaran terus di sakitin terus. yang ini mah cuman temen kantor yang iseng suka telpon2an aja, gak terlalu saya anggap” gt katanya tapi feeling saya mengatakan lain.. dan benar saja pada bulan november awal, teman saya tiba2 sms mau datang ke rumah pas wiken katanya, dia bilang udah dari bulan oktober sih.. saya awalnya gak curiga apa2.. eh yang bikin kaget pas seminggu sebelum kedatangan dia ke rumah dia sms “noy saya mau nikah tanggal 14 desember 2008, ini baru abis lamaran, besok bisa yah kalo saya datang ke rumah” hanya satu reaksi saya saat itu adalah KAGET…. langsung aja saya telpon dia, kami lalu saling bercerita dan tak lupa saya tanyakan siapa lelaki itu dan benar saja lelaki itu adalah teman kantornya yang menelpon di saat buka bersama itu. Kami ngobrol sampai menangis saking bahagianya *i do happy for you neng!* dan hummmm merasa benar2 Alloh itu memang adil, disaat kita pasrah akan keadaan kita, disaat tak ada lagi tempat untuk mengadu selain kepadaNya, disaat semua jalan terasa buntu, hanya doa lah dan keyakinan akan kuasaNya bahwa pasti akan ada hikmah dibalik peristiwa.. dan kun fayakun.. tiba – tiba Alloh mengirimkan seorang suami untuk sahabat saya itu, disaat dia sudah tidak berharap lebih untuk mencari pendamping pria, disaat dia sudah merasa tersakiti dengan amat sangat, namun saya selalu bilang padanya bahwa yakinlah padaNya, Dia maha adil maha mengetahui jangan pernah mendahului takdir, pasrahkan semua kepadaNya, berdoa padaNya minta yang terbaik.. dan Alhamdulillah tidak perlu menunggu bertahun-tahun, dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun saja Alloh sudah mengabulkan permintaannya untuk mendapatkan suami dan kebahagiaan.. Alhamdulillah

Akhirnya di wiken itu dia datang ke rumah saya untuk memperkenalkan calon suaminya *dulu masih calon suami* dan ternyata lebih cakep donk dari mantannya yang brengsek itu hahahaha dan yang pasti calon suaminya itu lebih berpendidikan atau yaaaa dia seorang sarjana setidaknya sebanding dengan sahabat saya itu, bukan diskriminasi sih ya.. cuman klo inget jaman dulu waktu ama mantannya, udah gak cakep, jahat, posessif *masa maen ke rumah saya kudu laporan*, galak, kuliah gak lulus *ato DO?* aaaah pokonya ga ada bagus2nya di depan saya apalagi mengingat tingkah lakunya pada sahabat saya itu, Alhamdulillah.. Alloh memang maha Adil, Ar Rahman Ar Rahiim.. memberi sahabat saya ganti dengan seorang calon suami yang lebih baik segalanya, InsyaAlloh..

Eniwei… akhirnya pada hari sabtu tanggal 13 desember 2008 saya pergi ke kampung halaman sahabat saya tempat dia mengadakan akad dan resepsi pernihkahannya (14 desember 2008) , dengan di antar si aa dan satu lagi teman sma saya.. heuheu menyenangkan sekali… its feels so excited sekaligus ngiri.. kapan giliran saya heheh *lirik2 si aa* tapiii yang pasti saya bahagia buat Widhi dan Heru.. semoga pernikahannya Barakah, menjadi keluarga SaMaRa.. dikaruniai anak soleh dan soleha. Amin

ps : for my best friend.. im happy for you girl.. love you always 🙂 feel free to come in if there is sumthin u want to share about the marriage *hihihihi ngiri nih neng*  i always pray for your happiness

oh iya poto waktu pernikahan teman saya ini menimbulkan kontroversi… karena eh karena saya berubah tjantik sodara-sodara ahahahaha ada yg kejam me-analogi-kan saya seperti acara pimp my ride huhuhuhu ah gak apa2 gini2 juga si aa cinta mati ama saya *dilempar sepatu seharga 11milyar* heuheu

thanks to tukang make-up yang udah make over heheb2b3akad1maharbukub5kue

Read Full Post »

kasih ibu…

Pas baru mau memulai paragraf pertama ini, baru inget kalau sebentar lagi kita akan menyongsong hari ibu yaps.. kenapa mendadak inget? karena bad habits saya yang selalu menuliskan judul diawal cerita -heuuuu tidak baik itu- humm kenapa saya kasih judul ‘Kasih Ibu‘ karena sekarang saya akan bercerita mengenai kucing saya yang saat ini sedang kami sekeluarga pelihara.  Sudah lama semenjak almarhum bapak membuang kucing peliharaan kami, ketika itu alm.bapak masih ada, dan beliau tiba2 membuang kucing kesayangan kami, namanya pepet saat itu sediiih rasanya, saya pun langsung protes pada alm.bapak “kenapa kucingnya di buang pak?” trus alm.bapak saya menjawab dalam bahasa jerman (baca:sunda) yang kalau diartikan kedalam bahasa indonesia itu adalah “nanti kalo bapak udah meninggal baru pelihara kucing lagi” gitu katanya.. saat itu saya tidak ada feeling apa2 *mendadak kangen bapak* saya hanya merasa kesal saja, karena kucing kesayangan kami dibuang secara mendadak, mungkin karena kucing yang kami pelihara biasanya kucing betina, jadi sering beranak^^. 

Namun ternyata tidak lama berselang setelah alm.bapak berkata itu, beliau mulai sakit hingga akhirnya meninggal karena terkena kanker hati stadium lanjut, oke kali ini kita tidak akan bahas tentang riwayat alm.bapak, skipppppp takut mendadak nangis. Rumah saya memang sudah menjadi ‘rumah singgah’ untuk kucing2 kampung aka kucing lokal, baik itu sekedar minta makan, ikut tidur, ato pun cuman jalan2 didalam rumah aneh memang  nah, diantara banyak kucing yang kami namai ada yang bernama adji, om, kuning, abu, dan ganteng. yang pertama beredar di rumah sih si OM yang udah aki-aki dan dia pun sebenarnya kucing peliharaan temen belanja ibu sayah -alah- seperti yang disebut tadi, kan ada yang namanya ABU, nah dia inilah yang menjadi kucing peliharaan kami berikutnya.

Ciri – ciri :

Jenis kelaminnya Wanita, status Janda, Bodi Tinggi langsing, Hidung Mancung, Bulu Abu+Putih, Wajah Judes, Hobi Nantangin kucing2 cowo yang mendekatinya baik urusan hati maupun urusan teritori kekuasaan.

ABU yang judes^^

sejarahnya ABU menjadi kucing peliharaan kita adalah, karena dulu dia itu peliharaan tetangga depan rumah, yang kemudian pindah karena rumahnya dijual. nah karena ABU memang udah sering maen kerumah saya, jadi aja dia permanently menjadi penghuni rumah saya, dan kebetulan dia sudah jinak aka kenal manusia 🙂 singkat cerita si ABU ini banyak fansnya yang membuat akhirnya dia Tekdung dengan ukuran sangat besar -nyambung yah?- dan pada minggu kedua bulan ramadhan ABU pun melahirkan, entah lahiran yang keberapa ya lha wong saya kenal dia pas dia udah gede dan nampaknya udah Janda^^ dan saat melahirkan itu ditemani oleh kakak2 saya dan keponakan saya, sedangkan saya saat itu ada acara buka bersama dengan teman2 sma, jadi tau2 pas lagi setengah jalan yaitu saat anaknya keluar 3… dan besoknya itu pas dilihat ternyata anaknya ada 6, no wonder deh kemaren hamilnya payah sangat dan besar sekali dan itu kali pertama saya melihat kucing melahirkan hingga 6 babies 😀 biasanya sih max itu cuman 3 doang

Singkat cerita diantara ke 6 anaknya, yang bertahan hingga sekarang hanya 1, kami beri dia nama Barbie. Entah ide dari mana ya keponakan saya kasih nama dia barbie, maklum anak sd kelas 1 jadi suka pernak pernik Barbie yang mengilhami dia untuk memberi nama Barbie pada kucing heuheu.  Adapun kronologi singkatnya itu 3 anaknya mati di bunuh + mulitasi ama si kuning, 1 ketabrak angkot karena matanya itu tertutup nanah dan sedang dalam masa pengobatan karena di cakar si kuning saat mati, idungnya pun bocor kasian banget deh, 1 lagi yang paling lucu berbulu abu2 dan bermata abu2 nampaknya di curi orang saat sedang ngaso depan garasi rumah 😦 satu lagi udah pasti si Barbie yang punya bulu paling standard dan tak menarik tapi panjang umur hehehehe.

Saat ini Barbie sudah beranjak menjadi ABG sepertinya kalau manusia karena dia udah mulai kumincir kalo bahasa sundanya mah ya.. ada yg tau bahasa indonesianya? kumincir itu saat2 dimana anak kucing senang bermain, ngejar2 ekor sendiri, main2in bola dll. Otomatis Barbie pun saat ini sudah bisa makan nasi (saya memberi makan kucing itu nasi + pindang tongkol) dan sekarang sudah pandai berburu tikus. Dulu itu si ABU yang namanya ngajarin anak berburu itu ya wuiiiih galaknya amit2 deh, si Barbie ini paling oon dulu dalam hal berburu, masa ada tikus dia gigit pantat tikusnya coba, buka lehernya hahahahaha aya2 wae… Nah si ABU ini tuh terlihat sangaaat sayang ama si Barbie, beberapa fakta yang dapat membuat saya menyimpulkan hal itu adalah :

  • Kalau si ABU pulang berburu tikus, yang pertama dia cari dan panggil adalah si Barbie
  • Kalau si ABU pulang bermain aka keluar rumah, kalo dia di rumah gak nemuin Barbie pasti suaranya akan nyaring mencari Barbie hingga ketemu
  • Kalau si ABU saya kasih cemilan ex: kerupuk, goreng tempe, chiki, susu, tulang, dll, lalu ada Barbie nyerobot ABU pun hanya bisa mundur dan merelakan makanannya untuk Barbie
  • Kalau mereka berdua waktunya saya kasih makan maka ABU pun akan mempersilahkan Barbie makan duluan, baru sisanya ABU yang akan menghabiskan, mau banyak ataupun sedikit
  • Kalau ABU pulang bermain melihat Barbie lagi tidur, langsunglah dia samperin Barbie dan mandiin Barbie
  • Kalau ABU mendengar tangis Barbie maka dia pun akan mencari untuk menghampiri Barbie, sebagai contoh kemaren pagi saya kurung Barbie di kamar ibu, karena saya mau kasih ABU tulang, sedangkan Barbie udah maruk makan dada ayam. Eeeeh karena denger si Barbie teriak2 di kamar ibu saya, maka ABU pun dengan segera mencari sumber suara Barbie, tapi kemudian saya tarik ABU untuk menghabiskan makannya dulu^^

Daaaaaaaaaan masih banyak lagi tingkah laku penuh kasih sayang antara ABU dan Barbie, meskipun kadang2 si Barbie suka nakal kalo di panggilin si ABU. misalnya ABU pulang bermain langsung cari2 Barbie, nah si Barbie itu lagi bobo dan males nyamperin, maka dia akan membiarkan ibunya nyari2 -nakal!!!- pada akhirnya saya yang turun tangan gendongin ABU untuk nyamperin Barbie^^

Melihat kasih sayang antara Barbie dan ABU.. betapa seringkali membuat saya miris, dimana mereka itu hanya seekor hewan saja tapi memiliki kasih sayang yang luaarrrrr biasaaaaaaaa sedangkan kita manusia yang diciptakan sempurna olehNya diberikan akal dan pikiran, mengapa bisa-bisanya tega pada anaknya? ada yang menyiksa hingga anaknya meninggal, ada yang membuang dari saat baru lahir, ada yang aborsi, dll. Apa sih yang ada dalam pikiran mereka.. Kita manusia.. masih belum cukupkah mendapatkan pelajaran dari seekor kucing yang mencintai anaknya dengan sepenuh hati?…shame on you people who doesnt care to their child

How cute their are...

Sephia mode

Read Full Post »

pardon me!!

masih inget postingan saya yang ini? daaaaaan kali ini hal itu terjadi pada saya, setelah acara yang menggembirakan itu saya pun tumbang sodara sodara!! daaaaan flu berats nih.. ngucur wae ieu leho teh tah sampe2 saya bekel tissue sendiri dari rumah, walaupun hasil jarahan dari kakak sayah 😛 

daaaan ketika hal ini terjadi dimana saya harus membuang ingus (maap) yang mengalir dengan derasnya ini didalam ruangan karena tidak memungkinkan saya untuk bolak-balik toilet bisa bikin langsing cuy!! akhirnya dengan berat hati saya membuang si ingus (maap) ini dengan sangaaaat pelan2 dan meminta maap sebelumnya sama teman – teman disekitar kalau2 suaranya terdengar kan bikin jijay^^ dan juga minta klo kedengeran suaranya kasih tau saya supaya volumenya bisa di kecilkan… eniweiii walopun repot ya,, tapi saya gak mau bikin orang merasa jijay karena saya buang2 ingus didalam ruangan dengan suara nyaring.. karena saya pun tidak suka orang berlaku seperti itu.. fair enough huh….

Ya Alloh.. Engkau maha kuasa menyembuhkan segala penyakit, maka sembuhkan hambaMu ini ya Alloh

Read Full Post »

that important day

Alhamdulillah hari ada kemaren 30 november 2008 adalah salah satu hari penting dalam hidup saya, kenapa eh kenapa? humm.. karena eh karena…. 

Maaaaak aye dilamaaaaaaar ^^

hehehe alhamdulillah, akhirnya merasakan bagaimana rasanya di khibah oleh seorang pria -yaiyalah masa cewe- dan sebenernya sih ini semua sangat – sangat surprise buat saya maupun si aa, kenapa? karena dari proses penentuan lamaran, sillaturrahim antar keluarga hingga hari lamaran smua selesai dalam satu minggu sajah.. what a surprise huh.. apalagi dalam lamaran ini bukan saya dan si aa yang bilang sama pihak keluarga masing – masing, tapi atas inisiasi orang tua kita berdua, bukan berarti kita gak niat loh ya… niat mah udah ada, udah mula nabung walopun baru dua bulan hehe, tapi kita itu gak berani untuk meminta lamaran, karena pikirnya kita ini belom beres kuliah (ekstensi) jadi merasa belom berani untuk meminta lamaran, tapi ternyata Alhamdulillah, atas kuasaNya semua di kasih kelancaran tanpa perlu kita yang berlama – lama mikir, minta persetujuan ortu karena alhamdulillah ortu mah dari awal juga udah saling setuju 🙂 apalagi sebelum proses lamaranpun ibuku *bapa sudah alm* sudah kenal dengan kedua ortu si aa karena kebetulan alhamdulillahnya ortu si aa dan keluarga saya satu pengajian, atau suka mendatangi pengajian yang sama di hari ahad pagi, jadi pas tau ortu si aa suka ke pengajian jg akhirnya kita bisa saling mencari di pengajian dan kenalan deh heheheh

nah ceritanya mau menuju lamaran itu, sekitar 3 minggu yang lalu mamahnya si aa bilang ama ibu saya kalo sebelom lebaran kmrn itu ortu si aa mau sillaturrahim ke rumah saya, tapi ama si aa-nya ga boleh 😀 nah ibu saya langsung menangkap kalau itu ada maksud untuk lamaran -emang iya?- langsung deh ibu saya koordinasi ama ke 8 kakak saya tentang sebaiknya saya langsung di khitbah ajah dan smua kakak saya setuju, akhirnya minggu berikutnya pas ketemu di pengajian ibu saya bilang ama mamah si aa kalau sebaiknya khibahan ajah.. nah dari situ deh sepakat kita kalo langsung aja khitbah hihihihi akhirnya di rencanakan kalau hari rabu kemaren kita sillaturrahim keluarga sambil membahas khitbah, hari sabtu 29 novembernya beli cincin, hari ahad 30 november 2008 proses khitbahnya, jam 16.00 dan Alhamdulillah smuaaa lancar… mohon doanya ya… makasih Alloh akhirnya aku bisa merasakan apa yang teman2ku rasakan yaitu bahagianya dilamar, tinggal nikahnya nih^^


Read Full Post »