Feeds:
Posts
Comments

Archive for November, 2008

gmail themes!!

 

kemaren chat ama temen kantor yang nun jauh disana, awalnya saya lihat statusnya yang kurang lebih menyatakan antusiasme hummm apa yaaa pokonya dia seneng dengan adanya fitur baru di gmail, yaitu themes untuk gmail… lalu saya towel2 dia deh nanyain themes gmn maksudnya, maka kami terlibatlah pada pembahasan settings di gmail, saya waktu itu langsung panik -lebay- kenapa di settings gmail saya tidak ada tab untuk themes.. argh saking ngirinya ama temen saya itu, saya sampe tanya2 om gugel -lebay again memang- tentang themes ini, trus nemu blong yg bahas tentang themes di gmail, dan menemukan link untuk kirim humm apa yaaa semacam permohonan minta themes saya di aktifin -norak- padahal sebenernya itu link buat testimoni tentang selama memakai gmail mwakakaka maksa emang, tapiiiiii sirik ama temen kantor ituh.. kenapa dia udah bisa ganti themes -kek rebutan permen ajah-

Nah pas pagi ini dateng ke kantor… mendadak tampilan awal gmail sudah berubah, batin saya langsung berfikir “aaaah pasti udah bisa setting themes-nya” langsung deh buka gmail, dan whallaaaa sudah ada ternyata.. langsung deh masuk ke setting themesnya dan mendadak pusing pilih themes yang mana ya… setelah proses pemilihan dan pertimbangan yang matang, saya pilih themes Bus Stop, tadinya sih pengen themes Terminal.. cuman kurang cewe, secara saya hari ini pake rok ke kantor walopu tetep pake celana ya -gak penting!! dan gak nyambung!!- eniweiiiii i’m so so so happy bisa ganti themes gmailnya *maapkan kecupuan dan kenorakan saya ini teman2* humm biar agak ‘berbobot’ postingannya -sejak kapan punya postingan berbobot?- saya masukkan skrinsyutnya juga hihihihi niat bener ye!

 

Tampak Atas

Tampak Atas

 

Tampak bawah

Tampak bawah

Nah bagaimana? baguskan? 😀 😀 😀 😀 😀

Read Full Post »

Messager (MSG)

Hola there… lama tak sua ya… kangen deh -centil mode on- yaaa hari ini mendadak pengen posting, sebenernya dari kemaren sih udah di niatin buat posting, namun apa daya itu smua masih ‘sebatas angan’ *kata2 yang lagi saya suka hahah* nah skr mumpung lagi blom pengen kerja -bleh- jadi posting deh,,

topik kali ini tentang MSG.. yups Mono Sodium Glutamat, yang belom tau tanya aja ama si om ya… kenapa saya mendadak pengen bahas MSG?  karena eh karena akhir2 ini saya sukaaaa sekali ngemil, sampe kalap gitu kalo ke koperasi telkom, sekali belanja bisa sampe 25rb.. cemilan doank.. murah? tentu tidak untuk saya yang memakan itu dalam waktu seharian… ^_^ eh gak sehari denk.. buat dua hari 😛

nah yang saya rasakan setiap saya sudah memakan cemilan itu (berbentuk chiki seperti taro, chiki, katom garuda, chitato) dalam seketika saya merasa mual, mungkin enek kali yee, dan juga pusing karena ke-asin-an sama cemilan itu, trusss yang paling ngaruh sih sama selera makan menjadi hilang dalam sekejap, sehingga saat waktunya makan siang udah gak pengen alias gak napsu lagih, tapiiii yang pasti itu cemilan bikin saya KETAGIHAN!!

saya jadi teringat akan keponakan saya, luhung. Bundanya selalu bilang sebelum sarapan -dan sangat disarankan selain waktu sarapan juga- JANGAN PERNAH MEMBERI LUHUNG CEMILAN karena apa? luhung gak akan mau sarapan kalau udah makan cemilan sebelumnya, cemilan ini bisa berbagai bentuk seperti chiki2an yang disebut diatas, maupun biskuit. nah apakah yang luhung rasakan sama seperti yang saya rasakan ya? karena udah makan cemilan -in case yg mengandung MSG ya.. klo biskuit saya gak tau mengandung MSG apa gak- akan menjadi hilang selera makannya… dan gak mau sarapan pagi deh.. ato pun makan siang, makan malem, intinya bikin selera makan hilang dan gak mau makan.

saya tadi tanya om gugel mengenai MSG ini dan, nemu satu situs yang membahas MSG, sebenarnya cuman buka situs ini ama om wiki sih heuheu. nah setelah sekilas saya baca, disitu disebutkan kalau msg itu tidak se-berbahaya yang di takut2kan selama ini, asalkan dengan takaran yang benar dan pas, daaaaaan cemilan diatas td itu mengandung takaran yang PAS… heuuu jadi speechless, disebutkan juga kalau belom ada penelitian yang membuktikan bahaya MSG ini, karena blom ada korban yg mengkonsumsi MSG dengan takaran pas sapa jg yang mau bunuh diri pake MSG? hummm ya terserah deh apa kata peneliti, karena menurut pengalaman saya setelah ngemil cemilan yang mengandung MSG, napsu makan akan menjadi HILANG dan TAK  MAU MAKAN… sooo kenapa anak2 sebaiknya di jauhkan dr MSG? karena akan menjadi susah MAKAN dan perkembangannya pun akan terhambat karena susah makan tadi -hipotesa asal saya- cuman yaaa menurut logika sederhana saya yaaa seperti itu lah.. masuk akal deh kenapa anak2 sebaiknya jangan mengenal MSG..

Kalaupun mau masak ibu2 juga ada yang suka pake MSG, seperti sodara saya di kampung, masa bikin sambel aja pake vetsin/MSG? … saya punya kebiasaan yang mungkin orang2 juga sudah biasa, kalau masak gak mau pake vetsin/MSG bisa digantikan dengan gula putih + garam… di jamin sama enaknya, bahkan lebih enak.. karena vetsin/MSG lama2 bisa berasa pahit.. 🙂 Nah bagaimana dengan anda? masih berMSG kah?

 

PS : no offense buat pecinta MSG yaaa ini hanya share pengalaman pribadi daaan saya pun masih suka ngemil kadang2 dengan ambil resiko hilang selera makan ^_^

Read Full Post »