Feeds:
Posts
Comments

Archive for February, 2008

belum ada judul

Akhir-akhir ini merasa bersalah sama kantor…karena saya tidak bekerja during waktu kerja sering diselingi dengan kerjain PR kuliah, atau baca buku, atau chatting -inimahjangandibilanglagi-, atau buka2 fs, atau yaaaa banyak lagi….ah tapi yang terpenting target kerjaan terjalani, betul? so far sih terjalani 😀 jangan terlalu idealis deh jadi orang tuh yaaa waktu kerja yaaa kerjaaa terus sekali2 refreshing donk -ditimpuk bos- heheh pusing bagi-bagi waktu deh….baru masuk semester 2 udah numpuk tugas besar yang kebanyakan koding ajah gitu…mungkin cuman satu mata kuliah yg gak koding, Perencanaan Strategi Sistem Informasi…..tapi tugas besarnya adalah bikin strategi apa dokumentasinya gt ya….aaaaaaaaaah hanya ingin cepat2 selesaikan semester dua ini sajah…biar langsung TA….tapi topiknya apaan ya? duuuh pusing lagi deh…maap ya kalo yang bacanya jadi bingung 🙂

Read Full Post »

TOA

kemaren pas mau kuliah and kejepit lampu merah di daerah samsat ato jalan soekarno-hatta pas mau ke kordon ato arah ciwastra…eh pas lagi anteng nunggu lampu ijo tiba2 denger suara cewe dari toa seperti kalo ada kereta lagi lewat….

ini potonye

kira2 bunyinya adalah menyarankan apa menyuruh yaaa para pengguna jalan raya, kalo pengguna mobil pake sabuk pengaman, kalo  pengguna motor pake helm dan nyalakan lampu besar….efektif yaaa kalo untuk orang indonesia yang hobi melanggar aturan, contohnya saya….yang jarang nyaris gak pernah nyalain lampu besar 😀

Read Full Post »

Langganan

Tadi lagi chat ama chie, eh tiba2 dia cerita kalau di jakarta lagi kena penyakit musiman, yaaa gak lain dan gak bukan adalah BANJIR. Lalu akhirnya saya teringat sama temen kantor saya yang sedang di tugaskan ke jakarta, daerah thamrin, dari dia saya dapet link ini dan ini

Hal ini membuat saya berfikir…..kenapa banjir ini seperti sudah menjadi penyakit tahunan untuk jakarta dan sekitarnya? kalau di runut2 lagi dengan analisa yang seadanya dan seenak <del>udel</del> hati….menurut saya banjir ini terjadi karena sistem drainase atau penyerapan yang sangat-sangat kurang di daerah tersebut (selain daerah yg emang rawan banjir ya) dan kenapa hal ini terjadi? ya tentu saja karena terlalu banyak gedung-gedung yg di bangun di jakarta dan sekitarnya (maklum jakarta kan ibu kota indonesia, dan merupakan setral segala kegiatan). Kadang saya suka kesel sendiri sih kalo lihat yang beginian, ini bukan salah air sehingga banjir, tapi salah para manusia yang tidak bisa membuat gedung yang ‘ramah lingkungan’ yaaa intinya sih kalau mau bangun gedung mbok ya di itung2 yang bener jangan asal bikin tanpa memikirkan aspek2 lainnya, seperti lingkungan yang menjadi kurang daya serapnya, atau pohon-pohon di tebang seenak<del>udel</del>nya……

Jadi pengen tau juga kalau para kontraktor atau sapalah semua orang yang berhubungan dengan kebijaksanaan pembangunan gedung-gedung itu, sebelum membangun gedung apakah mereka suka memikirkan dampak-dampak terhadap lingkungan gak ya? kalau iya berarti masih asal mikir mereka ituh…. 🙂

Kadang saya juga suka menyayangkan kenapa di kita ini menganut sistem tersentralisasi di Jakarta ya untuk segala kegiatan, baik ekonomi, industri, dan lain-lain…coba kalau tidak tersentralisasi, mungkin jakarta tidak sesumpek sekarang, banjir tidak menjadi langganan, dan perekonomian juga tidak akan terpusat di jakarta sehingga tidak akan banyak pendatang ke jakarta setiap tahunnya yang hanya akan memenuhi jakarta saja tanpa kepastian apakah mereka akan mendapatkan hidup yang lebih layak ketimbang di kampung halamannya

Oh ya satu lagi….sebenernya saya GEMES banget kalo liat acara di metro tv atau trans7 yang isinya mengenai iklan perumahan oleh agung sedayu group…..menurut saya itu sangat-sangat tidak sesuai dengan iklim indonesia, okeh di indonesia banyak orang kaya…tapi yang miskin lebih banyak…seolah-olah uang 100jt itu bisa turun begitu saja dari langit dan bisa untuk uang muka satu unit rumah…..belum lagi  bikin perumahan itu kebanyakan mengambil lahan-lahan kosong, mau deket pantai, deket bukit tapi yang pasti hal itu akan menimbulkan dampak pada lingkungan sekitarnya…..tanah untuk menyerap air disulap menjadi lautan beton atau semen……masih kurang kacau kan negara kita ini dan kurang menderitakah masyarakat kecil ini? inget global warming dooong pohon di tebangin….kendaraan makin banyak, dealer2 bermunculan, orang2 menjadi konsumtif pengennya pake kendaraan yg praktis sajah……aaaah cape kalo mikirin itu semua…maap yaaa kalau jadi meleber ke mana-mana…abisan saya kasian sama negri ini sih 😦

Read Full Post »